Doa Agar Cepat Hamil Dalam Al Quran, Ini Yang Harus Dipanjatkan Suami Istri

 

BERITA AKTUAL ISLAM.COM, JAKARTA – -Doa Agar Cepat Hamil Dalam Al Quran,Doa Agar Cepat Hamil Sesuai Islam,Cara Cepat Hamil,Agar Cepat Hamil,Buku Hamil

 

 

TANYA:

 

Assalamu’alaykum. Saya sudah menikah 1 tahun dan belum hamil. Padahal saya dan suami sudah menginginkan momongan. Sejak awal menikah saya tidak memakai kontrasepsi (KB) demikian juga suami tidak memakai kondom. Diawal pernikahan kami biasa melakukan hubungan intim 3- 4 kali dalam sehari semalam. Namun sejak 6 bulan lalu hubungan intim menjadi 2-3 dalam seminggu. Apakah ada doa khusus agar saya cepat hamil? Ikhtiar apalagi yang harus kami lakukan? Mohon nasihat dan doanya ( Sri via email )

 

 

 

JAWAB:

 

Wa’alaykumsalam.

 

Dalam Islam, melakukan hubungan suami istri adalah wajib hukumnya, karena ini merupakan salah satu kewajiban sebagai sepasang suami istri. Selain sebagai sarana untuk menyalurkan hasrat biologis, hubungan suami istri dalam rumah tangga adalah bagian dari ibadah atau sedekah. Dalam sebuah hadits dari Abu Dzar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 

وَفِى بُضْعِ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ ». قَالُوا يَا رَسُولَ اللَّهِ أَيَأْتِى أَحَدُنَا شَهْوَتَهُ وَيَكُونُ لَهُ فِيهَا أَجْرٌ قَالَ « أَرَأَيْتُمْ لَوْ وَضَعَهَا فِى حَرَامٍ أَكَانَ عَلَيْهِ فِيهَا وِزْرٌ فَكَذَلِكَ إِذَا وَضَعَهَا فِى الْحَلاَلِ كَانَ لَهُ أَجْرٌ »

 

Dan hubungan intim di antara kalian adalah sedekah.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana bisa mendatangi istri dengan syahwat (disetubuhi) bisa bernilai pahala?” Ia berkata, “Bagaimana pendapatmu jika ada yang meletakkan syahwat tersebut pada yang haram (berzina) bukankah bernilai dosa? Maka sudah sepantasnya meletakkan syahwat tersebut pada yang halal mendatangkan pahala.” (HR. Muslim no. 1006).

 

Islam sudah mengatur secara detail bagaimana cara berhubungan seks yang baik dan benar. Nah, sebagai makhluk yang sempurna, hendaknya ketika berhubungan suami istri atau bersetubuh juga harus dilakukan dengan cara yang mulia ini. Salah satunya hendaknya suami istri berwudhu sebelum melakukan hubungan intim atau hendak mengulangi. Hadis yang diriwayatkan Imam Muslim adalah sebagai berikut:

 

عَنْ أَبِى سَعِيدٍ الْخُدْرِىِّ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « إِذَا أَتَى أَحَدُكُمْ أَهْلَهُ ثُمَّ أَرَادَ أَنْ يَعُودَ فَلْيَتَوَضَّأْ ». زَادَ أَبُو بَكْرٍ فِى حَدِيثِهِ بَيْنَهُمَا وُضُوءًا وَقَالَ ثُمَّ أَرَادَ أَنْ يُعَاوِدَ

 

Dari Abu Sa’id Al Khudri, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika salah seorang di antara kalian menyetubuhi istrinya lalu ia ingin mengulanginya, maka hendaklah ia berwudhu.” Abu Bakr dalam haditsnya menambahkan, “Hendaklah menambahkan wudhu di antara kedua hubungan intim tersebut.” Lalu ditambahkan, “Jika ia ingin mengulangi hubungan intim.”

 

 

Sebenaranya tidak ada doa khusus agar cepat hamil Namun Islam sudah mengajarkan bagaimana cara berhubungan intim. Menurut Islam yang baik dan doa bagi pasangan suami istri. Untuk lebih jelasnya berikut 3 lafadz doa bersetubuh suami istri menurut islam:

 

  1. Doa bersetubuh sebelum melakukan hubungan badan

 

Sebelum melakukan hubungan badan antara suami dan istri sebaiknya melafalkan doa terlebih dahulu. Adapun doanya yaitu:

 

بِسْمِ اللهِ اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna”.

 

Doa ini bermakna bahwa Anda memohon agar dijauhkan dari setan yang bisa merusak hubungan suami istri Anda, dan menjauhkan setan dari rezeki yang Allah berikan kepada Anda. Doa ini dilafalkan sebelum Anda memulai untuk melakukan hubungan suami istri.

 

  1. Doa bersetubuh ketika mengeluarkan air mani

 

Ketika mengeluarkan ari mani juga harus berdoa agar air mani yang dikeluarkan bisa memberikan keturunan yang baik. Adapun doa ketika mengeluarkan air mani yaitu:

 

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.

 

Arti dari doa ini yaitu ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

 

  1. Doa Bersetubuh setelah selesai melakukan hubungan badan

 

Setelah selesai melakukan hubungan badan hendaknya pasangan suami istri harus berdoa dengan mengucapkan hamdalah. Doa setelah melakukan hubungan badan ini ditujukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan kenikmatan yang begitu indah ketika melakukan hubungan badan suami istri.

 

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa

 

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)

 

Selain hal-hal tersebut diatas, maka secara medis pasangan suami istri juga harus memperhatikan hal berikut ini sebagai upaya agar lekas hamil.

 

Pertama, Mengatur Posisi Saat Berhubungan Badan

 

Salah satu cara cepat hamil adalah mengatur posisi yang tepat saat berhubungan badan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin berhubungan badan.

 

Pertama, atur waktu yang tepat. Lakukan perhitungan kehamilan atau masa subur dengan lebih teliti. Dan atur waktu pelaksanaan hubungan itu sendiri. Lakukan hubungan dengan posisi yang benar dan dapat meningkatkan peluang kehamilan.

Selain itu, masa subur dapat bergeser disebabkan oleh beberapa faktor seperti stres dan olahraga berlebihan. Untuk mencegah masa subur yang bergeser, pasangan suami istri dianjurkan untuk berhubungan badan secara rutin setidaknya 3-4 kali seminggu.

 

Selain itu, posisi yang tepat saat berhubungan badan juga menjadi penentu wanita bisa cepat hamil. Cara misionaris atau pria berada di atas adalah posisi berhubungan cara cepat hamil. Posisi itu akan membuat sperma bisa dengan cepat berenang ke saluran tuba setelah terjadinya ejakulasi.

 

Usai melakukan hubungan badan, istri disarankan untuk tetap pada posisi berbaring, biarkan sperma masuk dan menuju sel telur selama 10 hingga 15 menit.

 

Tips cepat hamil lainnya adalah sebelum melakukan hubungan badan, terlebih dahulu kandung kemih dikosongkan sehingga setelah melakukan hubungan suami istri tidak perlu segera ke kamar kecil untuk buang air.

 

Kedua, Konsultasi dengan Dokter

Jika seluruh tips dan cara cepat hamil di atas telah dikerjakan, dan selama 1-2 tahun tidak menunjukkan hasil, sudah saatnya pasangan suami istri berkonsultasi dengan dokter kandungan. Apabila Anda seorang wanita berusia 35 tahun, dan belum terjadi pembuahan setelah melakukan hubungan badan di masa subur, maka segera berkonsultasi ke dokter kandungan tentang cara cepat hamil.

 

Bisa juga, pasangan memeriksakan kesehatan dengan mengambil tes darah. Ini dilakukan untuk mengetahui kemungkinan penyakit yang menjadi penyebab berkurangnya peluang untuk hamil atau berbahaya bagi janin. Beberapa contoh penyakit itu adalah hepatitis B, HIV, sifilis. Demikian penjelasannya semoga bermanfaat. Wallahu’alam bishshawab. [ ]

 

Sumber: Konsultasi Ustadz Online

 

4

Redaktur: admin [Berita Dunia Islam Paling Aktual & Terpercaya]

670

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *