Membentengi Bayi Dengan Dzikir dan Bersyukur kepada Allah

BERITAAKTUALISLAM.COM—Bagi pasangan yang baru menikah dan memiliki seorang buah hati adalah impian yang saat indah. Ataupun bagi pasangan yang telah berumah tangga sekian lama dan tak kunjung dikaruniai anak pun akan selalu menanti buah hati. Sayangnya setelah diberikan titipan oleh Allah, kita lupa untuk menjaga dan bersyukur telah diberikan karunia yang begitu spesial. Ketika telah dikaruniai seorang buah hati jangan lupa untuk membentenginya dengan dzikir dan selalu bersyukur kepada Allah.

Dalam buku Islamic Parenting karya Syaikh Abdul Jamal, Anas berkata,”Rasulullah bersabda: ‘Allah tidak sekali-kali menganugerahkan suatu nikmat kepada hamba-Nya, baik berupa istri maupun anak, lalu ia mengucapkan, ‘Segala puji hanya milik hanya milik Allah Rabb semesta alam’, melainkan apa yang diberikan lebih baik daripada yang diambil-Nya’.”

BACA JUGA: Psikolog Inggris Peringatkan Bahaya Memukul Anak

Bila ada bayi yang baru dilahirkan di antara keluarganya, Aisyah r.a. tidak bertanya, “laki-laki atau perempuan?” Tapi ia bertanya, “Apa organ tubuhnya sempurna (lengkap)?” Bila dijawab, ‘iya’, ia berkata, “segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam.”

Tidak diragukan lagi bahwa doa dapat mendatangkan kebaikan dan mengandung ungkapan syukur kepada Alla. Apabila seorang hamba bersyukur, pasti Allah akan menambah nikmat-Nya. Karena itulah, Allah telah berfirman: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu.” (QS. Ibrahim: 7)

 

sumber: buku Islamic Parenting karya Syaikh Abdul Jamal

img: muslimnames.info

 

Redaktur: admin [Berita Dunia Islam Paling Aktual & Terpercaya]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *